Skip to main content

Ketampanan Naik 5 Persen dengan Gunung Mulia Executive SR2 HD Prime

Assalamu Alaikum wr . wb

Selamat pagi untuk para pembaca yang masih setia membaca report report saya. Bagaimana kabarnya semoga selalu sehat walafiat. Mungkin sebagian dari agan agan pasti berpikir kenapa saya tidak membuat report lagi di forum www.bismania.com. Ya memang sangat disayangkan forum tersebut sudah almarhum. Huhuhuhuhu....... sayang sekali banyak kisah perjalanan saya yang tertuang di forum tersebut. Dari masa masa galau jomblo akut sampai menemukan tambatan hati.Curhat dikit boleh yes...

Back to topic.
Menjelang libur akhir tahun baik natal dan tahun baru di Desember 2017 nanti adalah waktu yang tepat untuk saya kembali menunaikan ibadah saya sebagai bismania. Ya...kembali bermesraan dengan bus. Mengingat status saya yang sudah jadi kepala rumah tangga sungguh sulit untuk seperti dulu warrr...werr.... sesuka hati. Harus bisa memilih waktu dan reason dan mengumpulkan bujet yang cukup karena bukan hanya hanya tiket PP tapi juga uang kompensasi shooping yang cukup untuk istri. Yee kan...

Saya sebenarnya sangat berhasrat untuk mengulangi bercinta dengan Raya Super Top. Apalagi unit yang sekarang sungguh aduhai dengan unit barunya. SR2 HD Prime. Siapa yang tak kepincut coba. Namun saya telah kehabisan. Pada H-7 saya putuskan untuk berburu tiket. Akhirnya setelah berburu by phone saya mendapatkan tiket executive Gunung Mulia bangku no 19 untuk tgl 22 Des 2017 oleh  Bang Ucok.Tarif liburan 235ribu. Langsung saja saya transfer cash keras... Berharap dapat unit barunya yang super rupawan SR2 HD Prime. Amiin...

22 Desember 2017

Hari terakhir kerja sebelum libur Natal. Sudah tak sabar menjelang sore. Sore pun tiba pukul 17.30 bubaran kerja. Langsung otw PGB. Seperi menjadi solusi terbaik dari Tj Priok ke PGB ojek online adalah wajib hukumnya. Melipir di tengah kemacetan Jakarta Utara dan pukul 18.45 sampai di PGB . Uang selembar 50rb sukses di tangan ojek online plus sudah termasuk uang tip nya. Langsung menuju loket tanpa sempat salin berganti masih memakai seragam kerja. Check in di agen Bang Ucok iseng bertanya " mas unitnya yang mana nih " . "beruntung.... bise oleh sing anyar..." . Alhamdulillah yess........ dapat unit baru . Udah jarang jarang ngebis dapat unit baru . Serasa ketampanan naik 5 persen kalau naik unit ganteng. Dan bus tersebut sudah stand by.

Langsung saja tanpa ba..bi..bu...saya masuk menuju seat 19. Interior yang keren. Bus ini mengusung mesin Mercedes Benz OH 1526 yang generasi terbaru. Cocok sebagai saya yang sangat fanatik MB Holic. Kalau tak salah hitung jumlah seatnya 30 seat. Lega untuk kelas executive. Kabin sangat wangi. Entertainment on dengan musik musik Nella Kharisma dan Via Vallen yang sedang hitz era kini. Pukul 19.45 bus pun diberangkatkan.

Tol Cikampek saat itu ramai lancar. Kadang macet kadang lancar. Snack dibagikan oleh crew. Isinya dua bungkus biskuit dan satu cup air mineral.

interiornya, keren kan

Saya pun tertidur pulsa. Dan pukul 22.30 bangun bangun bus sudah sampai di RM Markoni 2 di exit ruas cipali entah exit km berapa. Rumah makan ini adalah RM Markoni yang baru. Mengingat customer dari RM ini sudah beralih via tol Cipali. Tampak Raya, Gumul, Ramayana dan wait...........Rosalia Indah ikutan servis maem disini. Gak salah nih....

Menu makan sih sama saja sih dengan RM sebelah yang banyak customer PO POnya. Namun cita rasa disini agak lebih enak. Agak lebih enak lo. Tak lupa saya memotret kegantengan dari bus ini. Sungguh sangat tampan ini bus. Percaya dan camkan omongan saya. Naik bus ini ketampanan naik 5 persen .

Lepas RM lanjut bobok lagi. Buat apa naik bus nyaman kalau gak buat bobo. Rugiiiiii..... Terbangun pagi pagi pukul 5. Mentari sudah bersinar. Melihat sekitaran ini sudah dimana ya. Situasi sudah macet. Cek cek masih di sekitaran Batang. Wah macet apa ya, sudah berapa lama ya macet disini. Wah gak jadi sampai ontime nih di Tirto. Ya sudahlah namanya juga libur Natal. Semua khalayak pasti wer....

Pukul 06.30 bus sampai di RM Sari Rasa untuk rest kedua. Banyak bus bus yang juga baru istirahat. Macetnya bolehlah..

Tampak Gumul di pagi hari. Entah bus ini terbuat dari apa lahirnya hari apa, wetonnya apa. Sungguh tampan , gagah, berwibawa sekali. Sangat good looking.

07.00 bus meninggalkan RM Sari Rasa. Sampai lepas ini saya tak bisa mengabadikan apapun. HP saya lobet dan apesnya power bank lupa belum di charge sebelum berangkat. Apesnya lagi tak ada power plug. Sungguh harus menahan online sampai nanti tiba di Solo. Situasi sepanjang Kendal - Semarang macet. Jalan ...macet lagi..jalan lagi macet lagi. Masuk tol lancar exit sampai Salatiga macet merayap begitu terus saja sampai Solo nanti . Dan sungguh Solo macetnya long weekend seperti Jakarta kalau macet.

PUkul 12.30 bus akhirnya sampai di Terminal Tirtonadi. Alhamdulilah sampai juga. Perut sudah keroncongan, HP sudah tak ada daya. Terima kasih Gunung Mulia AD 1466 BR atas pengalaman serunya. Semoga tetap menjadi bus tertampan setidaknya di jajaran Wonogirian. Lanjut saya untuk melanjutkan estafet ke Wonosari entah jam berapa nanti finish Wonosari.

Sampai juma lagi di trip report selanjutnya. Mboh kapan iso ngebis maneh. Tapi walau sudah jarang ngebis Bismania tetaplah Bismania..

Wassalamu alaikum wr.wb.

Popular posts from this blog

AYO BELAJAR AKSARA JAWA

Ha...ca...ra...ka..da...sa...wa..la...Bagi yang orang Jawa atau pernah duduk di bangku sekolah di sekolah-sekolah di Jawa Tengah dan Yogyakarta pasti pernah belajar aksara jawa pada materi Bahasa Jawa. Coba deh kita mengingat ingat lagi dan mari kita mempelajarinya kembali. Bagi yang belum tahu ayo kita belajar bersama-sama. Kegiatan positif juga untuk melestarikan budaya leluhur. Huruf dasar ( aksara nglegena )   Huruf pasangan ( Aksara pasangan )   Pasangan dipakai untuk menekan vokal konsonan di depannya. Sebagai contoh, untuk menuliskan mangan se ga (makan nasi) akan diperlukan pasangan untuk "se" agar "n" pada mangan tidak bersuara. Tanpa pasangan "s" tulisan akan terbaca manganasega (makanlah nasi). Tatacara penulisan Jawa Hanacaraka tidak mengenal spasi , sehingga penggunaan pasangan dapat memperjelas kluster kata. Kalau yang masih belajar pasti rumit ya. Memang butuh waktu dan banyak berlatih. Huruf utama ( aksa

ICIP ICIP GUNUNG HARTA 115 dan OBL MOCCACHINO ( Bagian 1 )

Assalamu alaikum wr wb Dear Bismania Indonesia. Salam sejahtera untuk pecinta penikmat dan pengamat bus di seluruh Indonesia. Saya Estu Prabowo kembali menuliskan catatan perjalanan yang fresh. Yang saya dedikasikan sebagai turing penutup tahun 2015. Sebuah kisah seri pamungkas yang terukir di bulan Desember 2015 ini. Sebuah pelampiasan hasrat akan hobby turing yang sudah terbendung beberapa bulan terakhir. Memang susah mencari moment pas di tahun 2015 ini untuk ngebis. Dan syukur alhamdulilah masih diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah turing. Dan kali ini bagi saya sendiri begitu spesial dan memuaskan.  Seperti pada umumnya masyarakat urban khususnya penggemar bus di setiap akhir tahun pasti sudah diagendakan untuk jalan jalan atau turing. Tak terkecuali saya sendiri. Dan pasti secara umum akan mengambil pada libur natal dan tahun baru. Tapi tak berlaku untuk saya. Saya lebih memilih untuk turing penutupan di minggu kedua bulan Desember 2015. Alasan seperti menghind

JALAN JALAN KE BANGILAN DENGAN AGRA MAS BM 087

Assalamu alaikum wr wb  Hai kawan kawanku, jumpa lagi di blog report saya. Kali ini trip yang spesial karena ini merupakan rute baru saya yang akan di share. Saya beserta istri mudik ke Bangilan, Tuban kampung istri tercinta. Sudah direncanakan setelah lebaran bahwa habis lebaran waktu yang tepat untuk mudik ke Tuban. Ini adalah kali pertama saya mudik ke kampung istri. Dan ini mudik istri setelah 5 tahun gak mudik ke Tuban.  Kalau saya pasti sudah sangat tersiksa dan gak kuat harus selama itu gak mudik , terlebih goyangan bus malam yang sulit dilupakan.  Setelah diskusi akhirnya terpilihlah tanggal 4 Agustus untuk keberangkatan. Kenapa tanggal itu padahal banyak libur long weekend di bulan Agustus. Alasan cost yang tinggi dan pasti macet di long weekend. Urusan armada berangkat pilihan ke Agra Mas Bojonegoroan. Service lebih baik dari pada kompetitornya. Padahal lagi pengen naik Haryanto. Gila coy...selama 8 tahun jadi bismania sekalipun belum pernah naik Haryanto,