Skip to main content

Jalan Jalan Lebaran dengan Primajasa Super Executive

Assalamu alaikum wr wb 

Minal aidzin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan batin. Dari saya pribadi mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H. 

Di hari libur lebaran kemarin saya isi dengan sesuatu yang menurut saya gila.Tidak mudik tetapi merasakan arus balik lebaran. Ya bagi saya yang bus addict liburan gak mau jauh jauh dari ngebis. Sudah dapat restu dari istri tercinta dan alhamdulillah istri mau ikut ngebis juga. Sebenarnya istri sudah lama pengen jajal ngebis ke Tasik. Karena saat waktu pacaran belum kesampaian sampai sekarang.  Pas moment lebaran kali ini, istri tgl 17 masuk pagi dan tgl 18 - 19 Juni libur. Waktu sesuai untuk jalan jalan ke Tasik. 

Pertengahan puasa lalu Primajasa menggebrak merilis armada kelas Super Executive. Seperti apa sih penampakan, fasilitas dan berapa harganya. Beberapa kawan sudah mencobanya dan lumayan .11 12 dengan SE nya Budiman. Sepertinya menarik untuk jadi armada liburan kali ini. Berhubung sudah bisa di booking dari Traveloka saya langsung booking untuk tanggal 17 Juni jam 20.00 untuk berdua dengan istri. Simple dan mudah . Tiket sudah ditangan . 



Informasi tambahan. Tarif Primajasa SE normal 85ribu. Lebaran kena tuslah menjadi 115ribu. Dari traveloka ada potongan promo menjadi hanya 85ribu. Sama saja tanpa kena tuslah. 

17 Juni 2018

Sore itu pukul 15.00 memulai petualangan. Langkah pertama adalah menjemput istri di tempat kerjanya di bilangan Thamrin Jakarta Pusat. Dengan busway cukup satu jam lewat sedikit sudah sampai thamrin. Efek lebaran jalanan Jakarta menjadi lengang. Setiap hari begini saja bisa panjang umur. 

 

Istri sudah siap. Kami pun otw langsung ke KPR. Masih menunggunakan busway. Pukul 18.30 kami tiba di KPR. Berhubung tiketnya online traveloka kami harus melaporkan ke pengurus Primajasa. Untung saja mudah ditemukan. Ternyata mudah tak perlu debat menjelaskan pengurus sudah memegang manifest online atas nama saya. Jadi sudah tercatat di manifest sebelum saya laporan. Hal yang saya sempat ragukan takutnya miss antara pengurus dan kantor. Tinggal duduk manis menunggu armada .



Tak lama menanti yang dinanti nanti tiba. Sebuah unit Primajasa berbody Jetliner . Terlihat fresh dengan warna bus lebih tegas terbagi dua bagian atas berwarna merah kecoklatan bawah berwana putih.  Interior fresh dengan seat rimba kencana corak loreng. Kami berdua duduk di seat 1C dan 1D. 


Tak lupa buat foto bersama. Ini baru bisa foto session lebaran. Biar kayak pasutri pasutri kayak yang lain. Masih pada kucel dan kusam. 
Total seat kemungkinan 36-38 . Fasilitas ada usb port untuk charge hp. Ada di bagasi atas namun tidak di setiap seat.Toilet dan smooking room. Tidak ada bantal . Pesaing Budiman SE. Namun untuk budiman ada bantal. 



Dashboard juga tampak elegant. 


Untuk yang pengen tahu tampilan luarnya nanti ya . Belum sempat di foto pas berangkat. Pukul 20.00 bus di berangkatkan. Ontime sesuai jadwal. Bus full seat. Satu tips untuk deret paling depan memang dijual di traveloka. Namun jika tidak ada yang beli di traveloka saat di jadwalnya ya dijual on the spot. 

Lalin lancar dan bus cukup fast dikemudikan. Pukul 21.00 sudah sampai Cikarang Utama. Cepat sekali. Bus termasuk kategori nyaman. Crew ramah dan sayup sayup alunan musik pasundan genre dangdut disetel. Exit Cileunyi sampai di Rancaengkek mulai macet. Entah macet apa namun tidak lama. Namun selepas itu memang kondisi sudah mulai tersendat. 

Pukul 23.30 bus istirahat di RM Roppita 2. Sesuai janji ini tampilan luar bus. 


Foto agak kurang bagus. Tapi busnya bagus.

Perjalanan dilanjutkan kembali. Tidak lama berjalan bus menemui kemacetan kembali. Walau tak mudik tetapi merasakan macetnya lebaran. Dan ini yang ingin dirasakan. Walau cuma jarak menengah. Saya pun tertidur. 





Terbangun saat itu mentari sudah menyapa. Rupanya sudah setengah 6 dan lalin masih macet . Namun perlahan demi perlahan arus mulai lancar.  Kalau misal ontime estimasi sampai jam 2 pagi.  



Istri tampak menikmati perjalanan. Tak peduli macet. Untung saja. Takut istri rewel aja di jalan.Gak mungkin istri rewel lalu di tinggal di rest area .  

Pukul 07.30 bus sampai di titik berhenti. Namun uniknya kami turun di depan pool Budiman.Berhubung sudah jam segini bergegas kami ke pool budiman untuk memesan tiket untuk pulang. Kami cuma tektok saja. 



Sebagai tambahan diatas adalah seat yang kami berdua tempai. Cukup lega untuk bus jarak menengah.Rimba kencana tak pernah bohong soal kenyamanan.  

Terima kasih Primajasa SE , atas pengalaman perdana menjajal kelas terbaru. Over all bagus. Untuk memperbesar pangsa pasar. Bisa bersaing dengan sebelah dengan kelas SEnya. Namun jika ada bantal akan lebih bagus lagi.

Cerita akan dilanjutkan dengan judul baru yang akan di post menyusul. Semoga report ini bermanfaat dan sampai jumpa di report selanjutnya. Terima kasih.

Wassalamu alaikum wr wb.


Popular posts from this blog

ICIP ICIP GUNUNG HARTA 115 dan OBL MOCCACHINO ( Bagian 1 )

Assalamu alaikum wr wb

Dear Bismania Indonesia. Salam sejahtera untuk pecinta penikmat dan pengamat bus di seluruh Indonesia. Saya Estu Prabowo kembali menuliskan catatan perjalanan yang fresh. Yang saya dedikasikan sebagai turing penutup tahun 2015. Sebuah kisah seri pamungkas yang terukir di bulan Desember 2015 ini. Sebuah pelampiasan hasrat akan hobby turing yang sudah terbendung beberapa bulan terakhir. Memang susah mencari moment pas di tahun 2015 ini untuk ngebis. Dan syukur alhamdulilah masih diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah turing. Dan kali ini bagi saya sendiri begitu spesial dan memuaskan. 


Seperti pada umumnya masyarakat urban khususnya penggemar bus di setiap akhir tahun pasti sudah diagendakan untuk jalan jalan atau turing. Tak terkecuali saya sendiri. Dan pasti secara umum akan mengambil pada libur natal dan tahun baru. Tapi tak berlaku untuk saya. Saya lebih memilih untuk turing penutupan di minggu kedua bulan Desember 2015. Alasan seperti menghindari musim punca…

CIKARANG - JOGJA DENGAN LAJU PRIMA 102

Assalmu alaikum wr wb, dear Bismania Indonesia 

Yak .... Welcome 2016. Mari kita meresolusikan akan sesuatu dan menebus kegagalan yang telah lampau. Jujur saja saya kanget berat dengan Gunungkidul. Sudah 4 bulan lewat tak mencium udara segar Gunungkidul. Terakhir kesana saat cukup "tersiksa" dengan gemblodaknya kabin vip Mulyo Indah saat November 2015 yang lalu. 4 bulan yang lalu saya terakhir merasakan Maju Lancar. Bus favorit saya . Empat bulan berlalu setelah ditutup dengan gegap gempita Seri Pamungkas 2015 ke Malang ingin membuka lagi sekelumit naik bis. Memberikan referensi special buat para PJKA line Jogjakarta.
Februari terdapat long weekend di pekan perdananya. Ini adalah saat yang tepat untuk memulai ala ala PJKA line Jogjakarta kembali. Kencangkan sabuk pengaman. Siapkan perbekalan dan jangan sampai haus dijalan.
Sudah jadi impian banyak pecinta bus ingin naik bus yang bagus bagus. Dan saya sebearnya ngebettttttttt ingin icip icip armada SE terbaru Rosalia Indah line …

First Impression Bersama Maju Lancar Avante Membuka Tahun 2017

Assalamu alaikum wr. wb 
Dear pecinta bus di seluruh Indonesia. Lama tak jumpa. Maklum sudah sibuk sekali dan laptop rusak jadi rada susah buat update. Heheheh...maaf jadi curhat. Bagaimana kabar kalian semua ? Semoga sehat walafiat. 2016 alhamdulilah secara pribadi masih bisa 5x PP naik bus malam. Walau masih menjadi penglaju setia Wonosari - Bekasi PP namun ada beberapa PO yang bisa diupdate untuk dicoba pertama kali.
Dan hampir setiap perjalanan dengan bus malam tak lupa untuk saya tuangkan dalam catatan perjalanan. Yang paling sering saya update justru di web www.bismania.com. Bagi yang sering memantaunya tentu sudah tak asing dengan updatetan report dari saya. Mengingat blog saya juga harus saya hidupkan, maka saya coba untuk menceritakan kembali dalam blog pribadi saya ini. 
Sesuai dengan judul kali ini "First Impression Bersama Maju Lancar Avante Membuka Tahun 2017" , kali ini saya akan menceritakan serunya naik armada baru dari Maju Lancar ini. Akhirnya alhamdulillah ya…