Skip to main content

JALAN JALAN KE BANGILAN DENGAN AGRA MAS BM 087

Assalamu alaikum wr wb

Hai kawan kawanku, jumpa lagi di blog report saya. Kali ini trip yang spesial karena ini merupakan rute baru saya yang akan di share. Saya beserta istri mudik ke Bangilan, Tuban kampung istri tercinta.

Sudah direncanakan setelah lebaran bahwa habis lebaran waktu yang tepat untuk mudik ke Tuban. Ini adalah kali pertama saya mudik ke kampung istri. Dan ini mudik istri setelah 5 tahun gak mudik ke Tuban.  Kalau saya pasti sudah sangat tersiksa dan gak kuat harus selama itu gak mudik , terlebih goyangan bus malam yang sulit dilupakan.

Setelah diskusi akhirnya terpilihlah tanggal 4 Agustus untuk keberangkatan. Kenapa tanggal itu padahal banyak libur long weekend di bulan Agustus. Alasan cost yang tinggi dan pasti macet di long weekend. Urusan armada berangkat pilihan ke Agra Mas Bojonegoroan. Service lebih baik dari pada kompetitornya. Padahal lagi pengen naik Haryanto. Gila coy...selama 8 tahun jadi bismania sekalipun belum pernah naik Haryanto, rasanya belum khatam sebagai bismania kalau belum naik Haryanto. Masaaak???

Untuk armada pulang saya pilih bis yang sedang hitzz. Paling trendy dan paling kece. Gunung Harta Solutions adalah solusyens. Solusyens adalah koentji. Tenang ada sobat Hardy yang semua jadi mudah. Saya tanpa basa basi booking dari dia. Dan tiket PP aman.

4 Agustus 2018

Sore itu jam setengah 4 sore kami berdua sudah stand by di agen Mba Ning, Bekasi Timur . Informasi saja untuk Agra Mas Bojongoro kelas executive tarif 220 ribu saja.  Raut muka bahagia terpancar dari wajah istri. Istri bahagia, apalagi saya. Pengalaman perdana line Bojonegoroan.  Sejam menanti akhirnya bus yang ditunggu tiba. Agra Mas BM 087 dengan mesin Mercedes Benz 1626 siap mengantarkan kami. Yes mercy lagi. 1626 bis puenak. Jaminan sess.

Kami duduk di seat 1 AB. Kesan pertama naik Agra Mas line Bojonegoroan bangku sangat empuk. Selimutnya bed cover. Berasa naik bis bis muriaan. Total seat 32 seat.

Perjalanan sore yang tenang. Tol cikampek lancar, kabin yang senyap. Soal kenyamanan gak salah pilih naik Agra Mas . Apalagi mercy 1626 memang juara soal kenyamanan.Snack dibagikan , snack dua item air mineral botol kecil yang kalau di KFC harganya bisa 10 ribuan beserta sebungkus roti. Soal snack saya setuju dengan yang kayak gini.Mending dua item tapi berbobot. Air mineral sekalian botolan dan roti.

Eh jumpa Maju Lancar seri W. Sayang sekali dengan adanya topi pandangan jadi kurang memuaskan. Kapan ya model bis di Indonesia kembali single glass , kami rindu #oneglass.Dan performa setelah overtake maju lancar tadi adalah awal dari performa yang liar dibalik kenyamanan bus ini. Selap selip , melipir sisi kiri menyapu bersih kendaraan kendaraan di depan. Nah ok punya ini bis. Duel ketat dengan Bejeu Victorian sangat alot. No video ya karena lebih suka menikmati dan menceritakannya saja. Ketangguhan Bejeu Victorian akhirnya ko juga saat adu sprint di Cipali. Kereeeen dah 1626 ini.

Magrib sampai di rumah makan Taman Sari. Waktunya istirahat. Sudah berjejer bis bis beragam PO beragam jurusan dari Soloan, Muriaan, Bojonegoroan, Jogjaan, karena memang prime timenya bus bus istirahat.

Ini adalah pengalaman pertama istri service makan di rumah makan ini.  Baiklah tak perlu ada ulasan untuk service makan karena memang tidak ada yang spesial untuk diulas.
Masih ada waktu saya sempatkan untuk foto foto saja.

Yang paling spesial ya Nusantara NS 01. Di era sekarang bus model seperti itu langka sekali. Semoga nanti bisa mengajak istri jajal bis tersebut. Apalagi istri punya tante di Kudus. Bisa buat alasan berkunjung ke rumah tante dengan NS 01 di report berikutnya. Ye kan..

Setengah 7 bus diberangkatkan kembali. Waktu yang tepat untuk relaksasi . Mapan bobo tampan dan bobo cantik untuk istri. Bagi pembaca yang masih jomblo. Kapan kalian kalian bisa ngebis bareng istri. Segerakanlah wahai sobatkuh. Tak lama pun saya terlelap. Ya sesekali terbangun dan sempat terjaga. Selama terjaga sih performnya masih ok. Always overtake bus yang di depan. Bis apa aja, Haryanto, Shantika,Santoso, Ramayana, Laju Prima banyak deh. Tapi gak ketemu STJ yang sedang menjadi primadona bis banter terkini.

Pukul 23.30 bus sampai di rumah makan kedua, rumah makan Kendil Mas. Waktunya ngopi ngopi dulu. Istri masih tertidur pulas. Biarkan tak perlu dibangunkan .

Satu unit terbaru dari Agra Mas terpakir juga. HD 001 kodenya. Ganteng sekali. Andai bis yang saya naiki ke Bangilan itu bus ini. Goal sekali.

Tapi BM 087 juga kece kok. Udah nyaman, wangi, rapi, banter lagi. Setengah jam kemudian melanjutkan kembali perjalanan. Kali ini sudah sulit untuk bobo. Tanggung. Karena di Kudus harus di oper. Sayangnya bus yang saya naiki tidak lewat Bangilan.

Pukul kalau gak salah sudah jam 02.00 sampai di Kudus. Di suatu spbu berjejer banyak Agra Mas. Dan kami pun di oper ke BM 091. Bye BM 087, thanx buat pengalamanya. Hanya kami berdua yang di oper. Dan di BM 091 juga tinggal gak sampai 10 orang penumpang. Di BM 091 juga tak kalah nyaman . Satu persatu penumpang turun . Dan saat sampai di Lasem hanya kami berdua.

Menjelang subuh sudah sampai di daerah Jatirogo. Crew istirahat sejenak di kedai kopi pinnggir jalan. Saya pun ikut turun untuk jajan teh manis hangat. Dari sini sudah tak jauh dari tujuan kami. Kami akan turun di Bangilan. Karena kami berdua gak begitu paham, kami berdua salah turun di pertigaan daerah Soto tepat pukul 04.00  . Dan teryata salah turun harusnya masih maju lagi. Kurang lebih 2 km lagi. Waduh mana sepi gini gak ada ojek. Untung Paman istri yang jemput sudah stand by di pertigaan Njlaru , Bagilan  cepat tanggap, saya telepon kalau salah turun lalu disamper.  Nah disini apesnya, HP istri tertinggal di BM 091. Ya sudah kami berdua diantar dulu ke rumah Mbah . Dan saya coba buat meminta bantuan via FB dan Whatsapp kawan kawan.

BM 091 infonya stand by di agen Jatirogo. Paman pun otw untuk mencari. Namun setelah dicari bersama crew hp tersebut tidak ketemu .Kami pun sudah mengiklaskanya.

Tak dinyana selang dua hari saya di telepon oleh mas Ahong,petugas kebersihan Agra Mas Cileungsi kalau hp istri sudah ditemukan dan beliau amankan. Alhamdulillah..masih rejeki dan terima kasih buat Agra Mas. Service yang memuaskan.

Akhirnya trip perdana dengan Agra Mas Bojonegoroan selesai. Pengalaman yang seru dan tak terlupakan. BM 087 adalah bus cepat dan nyaman yang seimbang. Walau harus di oper dan sempat kehilangan hp namun servis purna penumpang sangat baik dan responsif.

Akan dilanjut kembali di blog selanjutnya untuk perjalanan pulang dengan Gunung Harta.

Sampai Jumpa

Wassalamu alaikum wr.wb.

Popular posts from this blog

ICIP ICIP GUNUNG HARTA 115 dan OBL MOCCACHINO ( Bagian 1 )

Assalamu alaikum wr wb Dear Bismania Indonesia. Salam sejahtera untuk pecinta penikmat dan pengamat bus di seluruh Indonesia. Saya Estu Prabowo kembali menuliskan catatan perjalanan yang fresh. Yang saya dedikasikan sebagai turing penutup tahun 2015. Sebuah kisah seri pamungkas yang terukir di bulan Desember 2015 ini. Sebuah pelampiasan hasrat akan hobby turing yang sudah terbendung beberapa bulan terakhir. Memang susah mencari moment pas di tahun 2015 ini untuk ngebis. Dan syukur alhamdulilah masih diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah turing. Dan kali ini bagi saya sendiri begitu spesial dan memuaskan.  Seperti pada umumnya masyarakat urban khususnya penggemar bus di setiap akhir tahun pasti sudah diagendakan untuk jalan jalan atau turing. Tak terkecuali saya sendiri. Dan pasti secara umum akan mengambil pada libur natal dan tahun baru. Tapi tak berlaku untuk saya. Saya lebih memilih untuk turing penutupan di minggu kedua bulan Desember 2015. Alasan seperti menghind

AYO BELAJAR AKSARA JAWA

Ha...ca...ra...ka..da...sa...wa..la...Bagi yang orang Jawa atau pernah duduk di bangku sekolah di sekolah-sekolah di Jawa Tengah dan Yogyakarta pasti pernah belajar aksara jawa pada materi Bahasa Jawa. Coba deh kita mengingat ingat lagi dan mari kita mempelajarinya kembali. Bagi yang belum tahu ayo kita belajar bersama-sama. Kegiatan positif juga untuk melestarikan budaya leluhur. Huruf dasar ( aksara nglegena )   Huruf pasangan ( Aksara pasangan )   Pasangan dipakai untuk menekan vokal konsonan di depannya. Sebagai contoh, untuk menuliskan mangan se ga (makan nasi) akan diperlukan pasangan untuk "se" agar "n" pada mangan tidak bersuara. Tanpa pasangan "s" tulisan akan terbaca manganasega (makanlah nasi). Tatacara penulisan Jawa Hanacaraka tidak mengenal spasi , sehingga penggunaan pasangan dapat memperjelas kluster kata. Kalau yang masih belajar pasti rumit ya. Memang butuh waktu dan banyak berlatih. Huruf utama ( aksa

SOLO - BEKASI DENGAN RAYA EXE 24 SERI B

Assalamu alaikum wr wb Salam sejahtera salam Bismania Indonesia kawanku semua. Ini adalah trip edisi Raya dari Solo menuju Bekasi. Sebenarnya ini trip Akhir Mei 2015 tapi baru saya share sekarang. Tak mengapa tak ada kata terlambat untuk berbagi. Masih hits juga kok. Semoga bermanfaat. Langsung ke cerita ya kawan, saat itu saya main main ke Solo bersama kawan saya paling klop namanya Yusuf Hidayat. Kami berdua ke Solo pada 30 Mei 2015 dengan Maju Lancar seri V . Sengaja kami ke Jogja dulu doi pengen banget naik seri V. Lalu sambung ke Solo dengan Eka. Dan kita balik ke Bekasi lagi dengan RAYA exe 24. Dengan tarif Rp 245.000,- . Wooww........ ini bis sudah lama saya idam idamkan. Tiket Raya sudah dibantu booking oleh om nya Yusuf, om Tanto. Makasih banyak om Tanto sudah mau bantu kami 31 Mei 2015. Kami sore itu jam 15.00 menuju terminal Tirtonadi dari kiosnya om Tanto di Gading.  Perjalanan ke terminal Tirtonadi kami menggunakan bus bumel lagi. Kali ini gili