Skip to main content

ICIP ICIP GUNUNG HARTA 115 dan OBL MOCCACHINO ( Bagian 2 )

Sampai di Pattimura , di kantor itu kebetulan sedan ada 1 uni SHD terparkir. Sepertinya ini unit yang rilis kemarin. Saya diijinkan untuk masuk ke dalam unitnya. Mearik juga SHD. Dek tinggi cuma untuk seat depan cukup tergangu pandangannya bagi yan pecinta aksi jalanan. Seat masih dalam kondisi terbungkus plastik. 



Mumpung masih di Pattimura teman teman Malang juga masih pada otw lebih baik mandi dulu saja. Dan 30 menit setelah saya finish Pattimura GH Scania baru merapat. Wow selisih 30 menit dari GH 115. Penumpang turun dan terparkir rapi . Sepertinya ini tetap jalan geline Jakarta tapi entah Bogor atau Rawamangun. Sedangkan 115 tadi lepas drop penumpang langsung take off ke garasi di Pakis. Tak lama teman teman saya di Malang pun berdatangan. Ada Estu, Tamami, Revin, dan Tessa. Mereka yang akan menemani saya di Malang sampai nanti kembali. Nanti juga akan ada mas Hardi.


Sebelum kami semua akan melihat lihat kota Malang kami berbincang bincang terlebih dahulu. Waktu juga tak banyak jam 12 lewat siang nanti harus sudah di Terminal Arjosari. Tujuan kami langsung ke pusat keramaian publik kota Malang yaitu di bundaran Balai Kota Malang. 

Disitu land mark kota Malang. Dengan naik motor saya membonceng salah satu dari mereka. Lets go.... Kota Malang ini bersih dan rapi. Walau sudah cukup ramai. Kami melewati kantor OBL Malang dan terparkir Moccachino. Yessss....saya teriak kegirangan untuk balik nanti dapat bus yang sesuai dengan expektasi. 

Dan inilah bundaran Balai Kota Malang. Disini ramai masyarakat untuk menikmati keindahan Malang. Santai santai bareng teman teman dan keluarga. Banyak jajanan jajanan juga.


Cekreeeek....action dulu kita disini.Kami berlima berfoto bersama. Untung bawa tripod tinggal atur timer saja. 



cekrek sama Estu, Estu sama Estu dalam satu bingkai.


Dan akhirnya teman saya lagi Mas Hardi sampai juga. Long time no see. Sudah dua tahun tak jumpa sejak dia memutuskan untuk kuliah di Malang. Dan obral obrol rindu kami lakukan. Menikmati keramahan dan kesejukan kota Malang siang itu kami dengan menikmati jajanan cilok bersama sama. Ingin sebenarnya ke museum Malang Kota Tua tapi waktu terlalu mepet. Atau sekedar ke kedai es krim Oen yang dikenal sebagai Ragusanya Malang . Cuma menikmati santai sambil kongkow dengan kawan kawan memang yang paling nikmat siang itu.

Di Malang juga ada bus city tour tingkat seperti di Jakarta dan juga di Solo. Ini dia.



Jam sudah menunjukan setengah 12 siang. Sudah saatnya untuk pergi ke Arjosari. Saya ke Arjosari diantar oleh Mas Hardy dengan mobilnya. Teman teman yang lain menyusul di belakang dengan motor.



Sampai juga di Terminal Arjosari. Masih tengah hari tampak Malino Putra 


Tiket OBL sudah ditangan. Di tiket jam keberangkatan pukul 13.00 WIB. Masih ada satu jam masih bisa untuk istirahat makan siang. Makan siang dulu kami diwarung nasi pojok terminal. Mari kita makan siang dengan ayam goreng plus lalapan . Di warung nasi ini sepertinya biasa menjadi tongkrongan anak bis. Terbukti banyak stiker komunitas bis tertempel di kaca jendela warung. OBL belum juga menampakan diri di terminal. Satu persatu bus line Jakarta sudah meninggalkan Arjosari. Scania GH sudah take off jam satu siang kurang . Benar benar gasik. Sebelumnya Malino sudah meninggalkan terminal. urutan ketiga Kramat Djati sudah meninggalkan terminal. Lalu Lorena juga menyusul.



Ini mana ya unitnya. Jam sudah mau jam 14.00 unit belum masuk. Jangan jangan trouble lagi harus perbaikan. Teman teman pun sudah mulai asik untuk cengin saya. " hayo loooo... bisnya rusak perbaikan dulu, berangkat jam 5 sore deh ini..." , " biasaa,,, OBL emang gini, tapi ntar kalau udah jalan mojak majikkk" .....

Dan akhirnya Moccachino datang juga. Alhamdulilah ya Allah kesampaian naik OBL Moccachino. Sesuai prediksi dan perhitungan jatah. Bus pun terparkir manis.



Bersambung lagi ya gaes nanti ke bagian terakhir :). Tetap stay tune dan thank you.












Popular posts from this blog

ICIP ICIP GUNUNG HARTA 115 dan OBL MOCCACHINO ( Bagian 1 )

Assalamu alaikum wr wb

Dear Bismania Indonesia. Salam sejahtera untuk pecinta penikmat dan pengamat bus di seluruh Indonesia. Saya Estu Prabowo kembali menuliskan catatan perjalanan yang fresh. Yang saya dedikasikan sebagai turing penutup tahun 2015. Sebuah kisah seri pamungkas yang terukir di bulan Desember 2015 ini. Sebuah pelampiasan hasrat akan hobby turing yang sudah terbendung beberapa bulan terakhir. Memang susah mencari moment pas di tahun 2015 ini untuk ngebis. Dan syukur alhamdulilah masih diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah turing. Dan kali ini bagi saya sendiri begitu spesial dan memuaskan. 


Seperti pada umumnya masyarakat urban khususnya penggemar bus di setiap akhir tahun pasti sudah diagendakan untuk jalan jalan atau turing. Tak terkecuali saya sendiri. Dan pasti secara umum akan mengambil pada libur natal dan tahun baru. Tapi tak berlaku untuk saya. Saya lebih memilih untuk turing penutupan di minggu kedua bulan Desember 2015. Alasan seperti menghindari musim punca…

CIKARANG - JOGJA DENGAN LAJU PRIMA 102

Assalmu alaikum wr wb, dear Bismania Indonesia 

Yak .... Welcome 2016. Mari kita meresolusikan akan sesuatu dan menebus kegagalan yang telah lampau. Jujur saja saya kanget berat dengan Gunungkidul. Sudah 4 bulan lewat tak mencium udara segar Gunungkidul. Terakhir kesana saat cukup "tersiksa" dengan gemblodaknya kabin vip Mulyo Indah saat November 2015 yang lalu. 4 bulan yang lalu saya terakhir merasakan Maju Lancar. Bus favorit saya . Empat bulan berlalu setelah ditutup dengan gegap gempita Seri Pamungkas 2015 ke Malang ingin membuka lagi sekelumit naik bis. Memberikan referensi special buat para PJKA line Jogjakarta.
Februari terdapat long weekend di pekan perdananya. Ini adalah saat yang tepat untuk memulai ala ala PJKA line Jogjakarta kembali. Kencangkan sabuk pengaman. Siapkan perbekalan dan jangan sampai haus dijalan.
Sudah jadi impian banyak pecinta bus ingin naik bus yang bagus bagus. Dan saya sebearnya ngebettttttttt ingin icip icip armada SE terbaru Rosalia Indah line …

Ketampanan Naik 5 Persen dengan Gunung Mulia Executive SR2 HD Prime

Assalamu Alaikum wr . wb
Selamat pagi untuk para pembaca yang masih setia membaca report report saya. Bagaimana kabarnya semoga selalu sehat walafiat. Mungkin sebagian dari agan agan pasti berpikir kenapa saya tidak membuat report lagi di forum www.bismania.com. Ya memang sangat disayangkan forum tersebut sudah almarhum. Huhuhuhuhu....... sayang sekali banyak kisah perjalanan saya yang tertuang di forum tersebut. Dari masa masa galau jomblo akut sampai menemukan tambatan hati.Curhat dikit boleh yes...
Back to topic. Menjelang libur akhir tahun baik natal dan tahun baru di Desember 2017 nanti adalah waktu yang tepat untuk saya kembali menunaikan ibadah saya sebagai bismania. Ya...kembali bermesraan dengan bus. Mengingat status saya yang sudah jadi kepala rumah tangga sungguh sulit untuk seperti dulu warrr...werr.... sesuka hati. Harus bisa memilih waktu dan reason dan mengumpulkan bujet yang cukup karena bukan hanya hanya tiket PP tapi juga uang kompensasi shooping yang cukup untuk istri.…